Proposal Perawatan komputer dan Jaringan GSR,Comp

       Proposal Perawatan komputer dan Jaringan GSR,Comp

A. Tujuan:

1. Menjaga kelancaran pengoperasian komputer beserta jaringannya; Banyak sekali masalah timbul dari kesalahan pengoperasian atau kurangnya pelatihan, pengetahuan dan pengenalan terhadap komputer yang akan menghambat kelancaran dari kerja komputer. Dalam hal ini, perlu perawatan, dan penyelesaian masalah berhubungan dengan kerusakan baik hardware maupun software ataupun kesalahan dalam pengoperasian.

2. Mengoperasikan komputer yang Baik dan Benar; Menuntun pemakai untuk dapat memakai dan mengoperasikan komputer dengan baik dan benar.

3. Menjaga supaya data-data penting perusahaan tidak hilang; Mem-backup data penting perusahaan secara rutin dalam kurun waktu tertentu.

4. Menghemat anggaran belanja untuk Komputerisasi;Mengikuti prosedur paket perawatan jaringan komputer secara professional, memungkinkan komputer pelanggan bekerja lebih optimal walau dengan sumber daya hardware yang terbatas.

5. Meningkatkan efisiensi kerja; Menerapkan komputerisasi untuk proses kerja, sehingga effisiensi kerja akan meningkat.

B. Macam-macam Perawatan Komputer dan Jaringan:

1. System Back-up (membuat salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada komputer, dan back-up copy diserahkan ke pelanggan untuk disimpan ditempat yang aman)

2. System Optimization (defragmentasi data, membuang sampah-sampah yang ada pada komputer, memperbaiki kesalahan setting)

3. System Rebuild (membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, supaya sistem dapat bekerja kembali seperti semula)

4. System Upgrade (menambah fungsi, memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan permintaan pelanggan, testing stabilitas untuk hardware dan software sebelum pemasangan)

5. Pembersihan Virus (melacak dan membersihkan virus dari komputer dan jaringan)

6. System/Network Instalation (Melakukan Instalasi komputer dan Jaringan)

7. Penyelesaian Darurat (menyediakan personil untuk segera bertindak dalam waktu singkat, supaya sistem dapat bekerja kembali seperti semula)

8. Perawatan Hardware Komputer (merawat hardware komputer, membersihkan komputer, mengurangi kerusakan pada hardware)

C. Prosedur Perawatan komputer dan Jaringan

1. Permintaan item perawatan (8 item standar yang tertera) melalui:
a. Telepon call only : 021-97898992
b.  sms only :      08998101886
WEB : gsrbusiness.blogspot.com /gsrbusiness.net.tf

2. Special case, teknisi menganalisa dan membuatkan formulir maintenance:
a. Cek ulang item maintenance
b. Peninjauan ke lapangan

3. Sales membuat penawaran tentang point perawatan/perbaikan dan di fax ke customer
a. Konfirmasi persetujuan dari Customer
b. Pekerjaan teknisi ke lapangan di tempat customer
c. Penyelesaian dan pengecekan bersama oleh kedua pihak
d. Persetujuan hasil kerja dan paraf pada formulir perawatan
e. Kasus selesai

D. Standar Harga perawatan dan perbaikan komputer (Penanganan per Kasus)
Point service dihitung berdasarkan Kasus per Unit.
1 point service = Rp. 35.000,-

Daftar point service untuk item perawatan komputer dan jaringan :

1. System back-up 1 Komputer PC – 2 point
2. System optimization 1 Komputer PC – 1 point
3. System rebuild 1 Komputer PC / 1 server – 2 point / 5 point
4. System upgrade 1 Komputer PC – 1 point
5. Scan/Clean Virus 1 Komputer PC – 1 point
6. System/Network Installation 1 Komputer PC – 2 point
7. Perbaikan darurat 1 Komputer PC – 2 point
8. Perawatan dan perbaikan hardware 1 Komputer PC  – 1 point

D.1 Estimasi dan perhitungan harga
Customer memberikan response tentang item service yang diperlukan, dan setelah melalui analisa oleh teknisi professional, maka dibuatkan formulir perawatan yang berisi item-item yang perlu sesuai kebutuhan.

D.2 Cara Pembayaran
Setelah perawatan dan perbaikan selesai dikerjakan, customer akan memeriksa bersama-sama semua fungsi dengan teknisi yang menangani, dan membayar secara cash (atau cara pembayaran yang disepakati bersama).

D.3 Target Layanan Perawatan dan Perbaikan Komputer Jaringan:
1. Menjalin keja sama yang baik dengan customer dan pembagian kemampuan berdasarkan professi masing-masing
2. Pengerjaan secara cepat dan hasil layanan yang memuaskan
3. Bekembang bersama customer
4. Menggunakan sumber daya manusia secara effisien
5. Komputerisasi dan ketergantungan pada komputer dimasa mendatang

D.4 Standar Harga Pengantian Komponen yang Rusak
Kerusakan Hardware
a. Hardware yang disuplai dari GSR,Comp Komputer semuanya bergaransi 1 tahun, dan bebas dari biaya perbaikan dan pemasangan, kecuali oleh kerusakkan yang disengaja, bencana alam, perang ataupun huru-hara.
b. Bila hardware berasal dari supplier lain atau diluar masa garansi, maka pemasangan akan dikenakan biaya Sistem Upgrade ( 1 Point Service )

Semua standar harga diatas, baru berlaku setelah melalui perkiraan harga, dan penawaran dengan harga yang disepakati oleh kedua belah pihak .

Demikian proposal kontrak perawatan dibuat dengan perhitungan yang matang, demi kelancaran dan sistem komputer yang sudah terpasang.

Harga dapat berubah-ubah sesuai kondisi yang ada tanpa permberitahuan terlebih dahulu.

Demikianlah. Kami berharap akan adanya tindak lanjut dan kerjasama tersebut. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.


GSR,comp  Komputer….

Related Product :

 
Support : Creating Website | SanBlack Ecommerce Template | Template
Copyright © 2016. GSR COMPUTER - Andre Tan Wijaya
Template Created by Creating Website Published by Ecommerce Template
Proudly powered by Blogger GSR COMPUTER